Pages

0

4. [IGONOLOGY] Sub Topik PDKT: HOW TO KEEP NERVOUS STAY AWAY! (++Persiapannya) :D

PROLOG
"Ngakak Inside"? Yap, emang itu kenyataannya kalo kita ketauan minder di depan gebetan kita pas PDKT. Ada kemungkinan doi bakalan ngakak-inside-their-mind (dalam hati). Bahkan kalo minder kita kronis, mungkin kita bakal bikin doi ngakak blak blakan. Wah selamat, minimal kita udah berhasil membahagiakannya dalam konteks yang memalukan bin memilukan, ugh.

AFAIK
Dalam urusan PDKT, seplayboy playgirlnya kita pun, ga mungkin ga pernah ngerasain yang namanya minder bin grogian. Mungkin karena doi cakep ato cantik lah yang secara psikis ngebuat kita ciut nyali a.k.a minder. Dan minder itulah yang pada akhirnya ngebuat kita kena gejala geli geli psikomotorik yang biasa disebut grogian bin salting gemeteran, apalagi pas udah festufes ama doi.

WHAT MUST TO DO?
Minder di depan gebetan pas PDKT emang BENCANA gede coy, belum sempet ngomong pun bisa bisa doi udah ilfil duluan ama kita. Padahal ini hal yang bakal jadi first impression lho! Nah lho? Gimana lho? Hayo lho? Hm, yowes lah. Nih, ada sedikit teori relativitas yang mungkin bisa jadi referensi preventif buat ngehadapin si trouble maker grogian, pas PDKT.
Lets scroll!



1. TRIPLE CHECK
Mau nyamperin doi? Pastiin cek, dobel cek, en tripel cek diri lu dulu! Udah wangi? Ada yang nyangsang di gigi? Rambut belah duren udah rapi? So, sudahkah Anda eye catching bin good looking? Maka grogi karena penampilan pun never coming

2. ATUR NAFAS & MENTAL
Krusial, tapi sering dianggap sepele. Ada baeknya sebelum eksekusi, persiapin dan yakinin dulu mental lu buat maju. Atur tarik buang nafas ala ibu ibu mau beranak juga bisa bikin bodi rileks bin ngurangin grogi lho

3. BACA SITUASI KONDISI
Pastiin medan eksekusi a.k.a TKP udah totally secure dan menunjang aksi yang bakal lu lakuin.
Doi lagi duduk sendirian di taman? Maju maju malu ga usah ragu! Doi lagi duduk di MCK empang? Gile lu, Ndro!

4. SENYUM SELEBAR LEBARNYA
FYI, senyum bikin kita keliatan charming, ramah, bin tulus. Tapi yang paling penting, senyum bisa nutupin aura salting grogian. In case lu tiba tiba mulai kena gempa lokal a.k.a gemeteran, mulai deh nebar senyum sepsoden lu biar ga keliatan tu salting dan dia tetep punya penilaian bagus ke lu. Tapi biasa aja, takutnya tar lu disangka mupeng ato musang (muka sange)

5. NGELES BMW MODE ON
Selain gempa lokal, dalam banyak kasus grogian juga kadang bawa bawa banjir lokal a.k.a keringetan lho (kan gw dah bilang, grogian emang induk bencana alam lokal, coy). Btw kalo ini ampe kejadian, tinggal gimana pinter ngeles BMW (Bajaj Merah Warnanya) lu aja dah. Doi nanya, "kamu kenapa keringetan?", jawab aja "capek, abis ngejar kamu yang terus berlarian di pikiran aku" ato bilang aja abis nyelametin nenek nenek kecebur pas pup di empang pak Bambang.

6. B.T.S. (eits! bukan Base Transceiver Station-nya Telkom, tapi BE a TOPIC STARTER)
Orang kalo grogian tuh cenderung jadi pendiem coy, tipikal banget dan gampang
kebaca ama gebetan lu ntu. So? Ngobrol! Bakal lebih cihuy, kalo lu yang ajak ngobrol duluan. Pilih topik menarik yang lu kuasain buat dibahas yang sekiranya nyambung ama dia. Kalo udah gitu, pikiran lu bakal terfokus kesitu dan minder lu bakal pergi kemana tau dah (semoga..)

7. ICE BREAKER
Lu bukan tipikal yang bisa pertahanin satu topik obrolan? Bawa aja makanan ato barang. In case lu berdua terdiam beku membisu pas obrolannya macet ato udah abis, buruan break the ice! Sodorin aja komik, majalah, ato mp3 player. Sukur sukur bisa berakhir romantis dengan baca majalah ato dengerin musik bareng. Ato bisa juga pake makanan ringan kayak ciki ato apalah buat cairin suasana. Tapi usahain jangan makanan berat ya. Bukan napa napa, aneh aja kalo lu PDKT bawa bawa kambing guling fullbody well done roasted.

Masih berasa hopeless bin gagal dalam ngendaliin situasi dan siGrogi walopun udah coba 7 poin di atas? Hm, tinggal ada satu pilihan terakhir nih,

The very dangerous and hardest bin last choice (menurut gw), ever!
8. PEDE MAKSA MODE ON
Kalo emang minder lu udah kronis stadium akhir, gunain cara ini aja dah. FYI, minder itu kan gejala psikis karena lu ga pede, jadi ya lu sok pede aja. Gimana tuh? Yang simple aja deh; pasang tampang adem bin lempeng, ambil sikap
tenang bin gentleman.
Berani sumpah, emang ga gampang! Bisa dibilang, ini saat dimana lu dipaksa buat bermain main sama pikiran lu sendiri. Paksa otak lu untuk terus mikirin kelebihan kelebihan diri lu, dan bakal lebih afdol bin cihui lagi kalo lu juga bikin mindset tentang gebetan lu. Pikirin aja kalo gebetan lu ntu pada dasarnya sama aja kayak lu. Sikap sok pede ini bukan hal yang ga mungkin, justru bakal bawa perubahan suasana hati dan pikiran lu lho. Puncaknya kalo lu berhasil, kemungkinan (relatif) lu bisa jadi pede beneran. Soalnya karena lu mikirin kelebihan kelebihan diri lu terus, jadinya lu ga akan ngerasa "kurang" di depan gebetan lu itu. Tapi ati ati, sok pedenya jangan ampe overpede, ntar jatoh jatohnya jadi over acting bin sok iyeh! Hmm.

EPILOG
Yah, hanya sebuah trit dengan konten IMHO yang terserah mau diikutin ato kaga. Soalnya gw pribadi juga sering ngalamin yang namanya krisis kepedean, hehe. Saran gw sih, sebelumnya mending banyak banyak aja dah begaol ama lawan jenis, biar hati, raga, en pikiran lu bisa terbiasa ama keberadaan plus auranya. Supaya kedepannya lu bisa kebal dari intimidasi "bawaan" otak lu. Dan yang terpenting dari semua ini, tolong jangan punya ekspetasi dan punya perasaan yang terlalu tinggi kalo lu mau dan masih dalam fase PDKT, daripada entar kecewa sendiri kalo emang dasarnya lagi apes atopun ga cocok bin belum jodoh. Huf, lepas dari gagalnya PDKT kita itu gara gara grogi ato bukan, yang jelas jodoh udah ada yang ngatur. Kita cukup berusaha dan beribadah aja dan biarin tanganNya yang bekerja.
Insya Allah dah.

Oia, perlu digarisbawahin kalo konten trit ini gak ngegeneralisir. Semua disusun berdasar fakta pengalaman dan teori relativitas yang tentunya bakal ngelahirin banyak beda pendapat ama temen temen sekalian. Trit ini dibuat dengan tujuan hiburan & informasi dan bagi gw beda pendapat itu biasa. Jadi dengan segala hormat gw mohon untuk hindarin segala bentuk prajudis ga berdasar. Kritik saran? Boleh kok 


Sumber:
pengalaman pribadi dan temen temen + adaptasi dari artikel yang pernah gw baca


Ok, segitu dulu aja. Monggo aja bagi akang teteh yang mau nambahin ato ngurangin.
 

   

0 comments:

Post a Comment

Back to Top