Pages

0

3. [IGONOLOGY] Yang Harus Diperhatikan Dalam Masa Masa Pendekatan (Cewek & Cowok)

Intermezzo:

IGONOLOGY, Indonesian Girl Only - New & Old Logical (fact & theory) adalah ilmu tak pasti yang mempelajari tentang hal hal yang berkaitan dengan IGO pada khususnya tapi juga problematika sehari hari pada umumnya, baik ilmu lama atopun baru. Dikemas secara konyol dan asal posting, dikemukakan secara lugas dan tegas oleh Prof. Doktor Sukanyosor Sunnysquare, Sk. Ph.D, M.C.K.
Beliau merupakan salah seorang ahli tafsir yang masih diragukan kebenarannya. Berbekal pengalaman pernah menjadi budak dan korban cinta duniawi, kini mengabdikan dirinya untuk membeberkan segala fakta dan teori tentang IGO yang ada aja. Mengambil gelar Sk. Ph.D (Suka Paha Dada - ayam) dan mendapat gelar M.C.K. (Mencari Cinta Kamila [Kau Milikku Selamanya]) karena masih aja jomblo hingga saat postingan ini dipublish. Dengan teori relativitas dan hipotesis ala kadarnya dari berbagai sumber, disajikan untuk Anda para Kaskuser tercinta


PROLOG
Ups, maaf deh kalo judul luar trit ini ternyata ga sesuai ama harapan lu pada
Tapi emang bener bener ditujuin buat mereka yang cukup umur ko. Kenapa?
Karena gw rasa adek adek seumuran SD itu belum bisa begitu ngebedain suka, sayang, cinta, ato malah cuma kagum doang. Begitu juga akang teteh yang SMP, masih dalam pencarian jati diri yang diselingin ama romansa romansa cinta mongki (no offense ya, IMHO kok)




AFAIK
PDKT / pe` de` ka te`/ kb. 1 proses pendekatan. 2 usaha mendekati lawan jenis ;kk. gombal-isme, bullshit-isme, jaim-isme, jadi-orang-lain-isme, perfect-looking-isme ;kg. ngeceng gebetan, make movement.

Sadar ga sadar, yang namanya PDKT sekarang ini tuh udah hampir, sekali lagi hampir, ga ada seninya. Yah emang ga semuanya sih, tapi as far as i know (afaik) mah begono. Mungkin sebagian dari kita pernah denger cerita masa muda ortu kita. Bagaimana dulu mereka bertemu, memadu kasih, ampe akhirnya merit lalu menetaskan kita ke dunia ini untuk mewarisi estimasi dan harapannya. Dari yang banyak gw denger walopun agak agak katro bin ndeso, PDKTnya orang tempo dulu tuh berkesan banget. JJS numpak sepeda ontel berdua, ngedate di pematang sawah, jarang ada yang lost control karena dari kecil udah di doktrin dengan ideologi mitos ala pamali ama ortunya masing masing. Tau bagian mana yang keren?
Penuh kesederhanaannya itu coy!
Berkaca dari cerita lampau, coba dah sekarang kita nengok apa yang ada sekarang. Amoral freesex iya, labilitas personalis iya, materialism oriented iya, wah kok banyak negatifnya ya?
Begitu juga halnya, PDKT jaman sekarang dirasa rasa kayaknya terlalu gampang buat cowok yang bermateri, si cewek pun dengan murahnya terlalu gampang dimilikin cuma dengan umpan materi. Sebaliknya, tampak lah para cowok tak bermateri seperti gw ini yang teronggok hopeless di tepi kali, merenung agar tidak kesambet bunuh diri. Yah, bicara realita emang ga bisa disangkal yang namanya seiring modernitas, teori dan standar prosedur pergaulan juga ikut berevolusi dengan segala pembaharuan trend mode yang lagi happening. Tapi sayangnya banyak, banyaaaak banget dari kita justru kemakan paham hedonisme dan ngacuhin etika dan estetika dalam jalanin hidup kita yang padahal cuma sementara.
Btw, kok jadi OOT yah? Buset, udah panjang aja..
Fiuh, ngobrolin ginian mah ga ada abisnya, ditaro di lain trit aja dah kapan kapan
Anyway, hayooo..
sapa yang mau PDKT? sapa yang lagi H2C? sapa yang bingung kenapa TSnya banyak basa basi? Hehe yap, kali ini kita coba buat ngebahas PDKT yang baik dan benar (menurut gw - disadur dari berbagai sumber) yuk. Bukan teori praktek yang muluk muluk ko. Insya Allah guna banget buat akang teteh yang masih belum begitu berpengalaman dalam hal ini kayak gw.

D.I.Y.
Do It Yourself, jelas. Karena yang mau PDKT kan KAMU, bukan BAPAKMU!
Berdasar riset, interview beberapa koresponden dari kaum hawa terdekat TS, mungkin ini bisa dijadiin bahan pertimbangan kalian dalam ber-PDKT.

Sesuai judul, konten trit ini benar benar 17++ ya!
Yg masih kecil jangan dulu pacaran pacaran yaaa  

PDKT ke si teteh? Coba akang baca dulu poin poin ini:

1. BE YOURSELF
Sok atuh pilih, mau tampil HIGH pas PDKT tapi berujung menangis semalam gara gara ditinggal kabur pas doi (pasti) nantinya tau diri lu yang sebenernya disaat udah jadian ato tampil apa adanya pas PDKT dan langgeng karena dari awal doi udah nerima lu apa adanya?

2. BE DETECTIVE, BE INVESTIGATIVE, BE INTERROGATIVE
Jadi stalker (tukang nguntit) ato detektif ngekor kemanapun doi hang out, investigasi bin jangan lepas pandangan lu selama doi ada dalam lingkup mata, culik bin interogasi temen temen deketnya atu atu buat beberin segala sesuatu tentang doi biar lu ga buta informasi tentang doi
(lebay amat ya.. )

3. JANGAN BELI KUCING DALAM KARUNG
Selain kasian ma kucingnya, sebagai pecinta kucing gw juga mengecam hal itu! Em, kamsudnya mah teliti berdasar riset dari poin no 2.
Wah, dia ternyata MATRE!? Yah, terserah deh mau lanjut ato ga

4. MODAL LAHIR BATIN JASMANI ROHANI
Modal Lahir:
Duit buat pulsa, ongkos angkot, lalat candle light lunch di warteg, traktir doi naik odong odong di pasar malem, dsb. FYI, kalo lu tetep jabanin cewek matre di poin no 3, siap siap aja kena sindrom Dompetus Keringterus!
Modal Batin:
Korbanin waktu nongkrong bareng band lu demi bisa nemenin doi
Modal Jasmani:
Siap siap gagal dengkul nemenin doi muter muter di mall
Modal Rohani:
Pas main kerumahnya, eh ternyata bapaknya kayak Deddy Mizwar di film Kiamat Sudah Dekat yang ngetest seberapa dalam ilmu agama lu. Lagian bagus kok buat pedoman jadi imam yang baik bagi calon istri lu kelak

5. PENAMPILAN
Rapih, wangi, no jigong nongol, kaga dakian, pakaian atas bawah warnanya matching ga tabrakan, dsb, bisa jadi nilai plus buat lu di mata doi lho

6. JADI BADUT
Sayang doi? Make she hepi, bagaimanapun kapanpun dong. Tapi liat sikon juga, jangan ajak doi ngakak di masjid ato perpus ya

7. KENALI LINGKUNGANNYA
Tempat & temen nongkrongnya, dsb. Supaya lu bisa lebih leluasa pas jalan ma doi, bahkan lu bisa tau selera komposisi makanan doi kalo lu akrab ama abang baso langganannya

8. ANALITIK MENGGELITIK
Jadi orang yang peka, analitik (pinter nganalisa). Misal doi ngomong: "Duh, disini dingin ya", ya lu pakein jaket lu buat dia. Kalo doi cemberut pas lagi di tempat tongkrongan lu, pahami kalo dia butuh perhatian lu, yang ternyata malah dicuekin gara gara lu keasikan ma temen temen lu, duh segini masih PDKT. Rawan gagal lho!

9. PAKE JAM KARET?! DASAR KAMPRET!!
Coy, misalnya lu janjian ama temen lu, di mana gitu. Ternyata temen lu dateng 5 hari kemudian. Gak seneng toh? Gak enak toh? Nah, bayangin kalo itu nimpa doi gara gara kesalahan lu. Dia yang udah (rata rata cewek) punya gambaran rencana, udah dandan cantik demi lu, pake parfum wangi biar lu nyaman deket dia, tapi akhirnya semua sia sia. Saran gw, ganti baterai dan resetting jam di OTAK lu

10. BERTAMU? YA LIAT WAKTU!
Malming ceria, jadwal ngapel ke rumah doi biar PDKT lebih intens. Kangen, PDKT, dsb sih boleh aja mas...tapi liat jam juga dong, ga liat tuh mata doi udah redup bak kompor konvensional ditimpa karung basah?

11. PERGI MAIN? BAYARIN?
Wah, salah satu mindset yang krusial menurut gw. Entah karena tradisi seorang gentleman, gengsi, ato apalah. Saran gw, biarin aja kalo doi pengen bayar (apapun itu) sendiri. Kenapa?
Supaya kedepannya ga repot bos! Mending buat pemahaman situasi ke dia, dimana lu bakal 'traktir' disaat saat tertentu aja kayak paska gajian, ultah, ato apalah. Positifnya, kalo dari soal uang aja doi mau berbagi (kadang lu ato dia gantian bayarin), kemungkinan besar kedepannya ga masalah buat doi berbagi susah seneng bareng lu

12. PANGGILAN SAYANG
Untuk negasin dan ngebangun kesan kalo dia itu alhamdulillah sesuatu banget buat lu, doi bakal seneng lho, apalagi kalo responnya ok ok aja bisa jadi petanda lampu ijo. Tapi kira kira juga bikin panggilan sayang, masa cantik cantik dipanggil Bambang?

13. EMANG PINTER ATO SOK PINTER?
Hampir semua cewek itu seneng ama cowok yang punya wawasan luas dan bisa jadi sandaran mereka dalam bantu ngehadapin masalah atopun sekedar butuh saran pendapat. Tapi ati ati, walopun gak ada maksud, kadang kita ga sadar kalo ternyata sikap kita yang terlalu berwawasan justru dinilai sok pinter di mata dia. Ilfil dah anak orang..

14. EASY COME = EASY GO!
Makin lama kita PDKT, makin besar pula kemungkinan kita bakal awet ama dia kalo jadian, soalnya kita bener bener gunain masa PDKT kita untuk ngenal dia luar dalam, mahamin segala kelebihan kekurangan, juga lingkungan dan lingkup pergaulannya.
Sebaliknya kalo kita keburu napsu buru buru jadiin dia, ada kemungkinan kita bakal kaget kaget sendiri begitu tau ternyata doi begini begitu. Gw pikir pikir, ini tuh slogan konsep takdir. Karena kita ga tau pasti walopun kebanyakan bener bener "easy go as easy come", tapi kalo udah jodoh mah awet aja "TS gila! Bikin thread kok panjang banget! Bikin pegel mata!"

Lha, kata siapa udah selesai?

++ Neh buat para sista yang lagi dideketin cowok gebetannya, dikit aja kok (sekalian curhat dikit gwnya):

1. Be Yourself, Be On Time, Be Cheerful
Gak jauh beda dari deskripsi yang buat cowok, yang jelas cowok juga ga suka dikibulin, dibikin lumutan nunggu, dan plis..senyumnya dong, masa dikit dikit cembetut? Mana keliatan cantiknya kalo muka kelipat lipat begono?!

2. Buka Dirimu (Bukan Bajumu lho) Jikalau Ingin Dimengerti
Cukup sering gw dengerin lagu Karena Wanita Ingin Dimengerti-nya ADA Band yang sedikit ngeselin karena sering disinggung kaum hawa untuk nyadarin kaum adam. Tapi tolong dong, kita ini bukan cenayang, bukan pula Cinta anaknya Uya Kuya. Yang walopun acaranya terbukti hoax, tapi di situ dia bisa baca pikiran si artis. Jika memang ada, plis baby.. Utarakanlah apa yang kau pinta, niscaya kan menjadi nyata jikalau aku telah sanggup mencoba.
Tapi ga janji ya

3. Keseksianmu Itu Untuk Siapa?
Bukan berarti gak ngerti fashion mode yang lagi happening, bukan berarti munafik nolak liat yang mulus mulus, tapi sungguh dari lubuk hati terdalam diri ini tak tega melihat kulit indahmu terpapar sinar jahat ultraviolet matahari saat tubuhmu hanya terbalut seonggok tanktop yukensi dan hotpants, dan melihatmu dijadikan objek pemerkosaan visual oleh para keparat yang bisa saja nekat menggerayangimu di saat ada celah sewaktu diriku tak berada di sampingmu untuk menjagamu, karena sebagai sesama lelaki aku sangat mengerti benar:
Kejahatan bukan terjadi karena ada niat si pelaku, tapi karena ada kesempatan ...
WASWAS LAH! WASWAS LAH!


4. Hargai Apa Yang Kami Beri
Sekecil apapun rupa, jasa, ataupun hanya sekedar usaha yang kami berikan. Itu semua hanya demi menyenangkanmu wahai wanita. Walau sebenarnya dalam membangun suatu hubungan itu idealnya terdapat timbal balik simbiosis mutualism dan asas komplementer, kami tak pernah mengharap balas. Namun camkanlah satu hal ini, Sayang..
Mungkin bagimu terlihat biasa saja, ketika melihat kami berpeluh keringat menunggumu. Mungkin pula bagimu terasa biasa ketika walopun kau sudah tahu, kami yang tak bermateri ini harus mengarungi dan menyambangi 3 jurusan angkot agar dapat mencapai rumahmu. Sebisa mungkin kami tak mengeluh, sebisa mungkin kami mencoba memaklumi. Tapi tahukah engkau?
Jika saja kau mau sedikit berucap, maka semua itu kan terasa sungguh jauh berbeda. Ya, cukuplah kau berkata "Terima Kasih", maka segala penat dan lelah itu akan hilang dan terbayar sudah.
Yah, walo ga semuanya berpendapat demikian sih EPILOG
Yah, cukup deh pembahasannya. Makasih banget lho buat yang mau baca dari awal ampe akhir. Dan buat yang belum tau kenapa trit gw acak acakan dan split post, ya karena gw seorang WAP POSTer yang cuma modal HP buat ngaskus (limit 5000 char/post).
Yah, gw harap trit ini walo terlalu panjang tapi seenggaknya bisa menginspirasi temen temen sekalian atopun sekedar jadi media buang buang waktu dengan harapan semoga kedepannya kita semua sebagai pria dan wanita bisa semakin saling mengerti satu sama lain, saya ucapkan:
thanks in advance

Oia, perlu digarisbawahin kalo konten trit ini gak ngegeneralisir. Semua disusun berdasar fakta pengalaman dan teori relativitas yang tentunya bakal ngelahirin banyak beda pendapat ama temen temen sekalian. Trit ini dibuat dengan tujuan hiburan & informasi dan bagi gw beda pendapat itu biasa. Jadi dengan segala hormat gw mohon untuk hindarin segala bentuk prajudis ga berdasar. Kritik saran? Boleh kok


Sumber:
pengalaman pribadi dan temen temen + adaptasi dari artikel yang pernah gw baca


Ok, segitu dulu aja. Monggo aja bagi akang teteh yang mau nambahin ato ngurangin.
 

   

0 comments:

Post a Comment

Back to Top