Pages

0

2. [IGONOLOGY] GO GET THE GIRL! - Move, Boy!

Intermezzo:
IGONOLOGY, Indonesian Girl Only - New & Old Logical (fact & theory) adalah ilmu tak pasti yang mempelajari tentang hal hal yang berkaitan dengan IGO pada khususnya tapi juga problematika sehari hari pada umumnya, baik ilmu lama atopun baru. Dikemas secara konyol dan asal posting, dikemukakan secara lugas dan tegas oleh Prof. Doktor Sukanyosor Sunnysquare, Sk. Ph.D, M.C.K.
Beliau merupakan salah seorang ahli tafsir yang masih diragukan kebenarannya. Berbekal pengalaman pernah menjadi budak dan korban cinta duniawi, kini mengabdikan dirinya untuk membeberkan segala fakta dan teori tentang IGO yang ada aja. Mengambil gelar Sk. Ph.D (Suka Paha Dada - ayam) dan mendapat gelar M.C.K. (Mencari Cinta Kamila [Kau Milikku Selamanya]) karena masih aja jomblo hingga saat postingan ini dipublish. Dengan teori relativitas dan hipotesis ala kadarnya dari berbagai sumber, disajikan untuk Anda para Kaskuser tercinta



PROLOG
Men, kita tuh dikasih
keleluasaan untuk memulai segala sesuatu dalam soal relationship. Herannya, ada banyak ganjelan pas deketin cewek. Takut dianggap punya niat jahat lah, takut ditolak lah, takut ninggalin kesan jelek lah, takut ditampar, dicipok, digerayang, di uwek uwek, dibikin lalap, disundul gan, dsb(?)
Ayo, tunjukin kalo kita bisa naklukin itu semua!!!

AFAIK
Heran bin bingung, meski tiap hari begaol ama cewek, rasanya ko masih susah aja ya jalan bareng mereka? Yang lebih parah, ngejadiin mereka pacar tuh ternyata gak gampang! Sikap doi yang berubah ubah secara cepat bak bunglon dikejar soang tuh asli bikin pusing. Karepe opo toh?!
Guys, dapetin seorang cewek tuh butuh strategi perang. Walo sekarang udah banyak cewek yang nembak duluan kayak di iklan teh kotak, tetep aja sebagai cowok kita mesti taklukin mereka.
"Jangan mau dong dikuasain cewek !",
itu kata temen temen gw yang ngomporin  



COWOK ITU LEBIH DOMINAN
Sori sista, bukannya sok gender, tapi kita tuh pada dasarnya emang diciptain buat ngedominasi cewek walo emansipasi cewek selalu digalakin saban 21 April. Emang sih, basicly gak semua cowok punya kemampuan dan kemauan buat ngedominasi cewek. Tapi tau ga, dominasi cowok tuh terbentuk oleh sistem. Malah dari umur 3 tahun, kita udah biasa nunjukin perasaan lebih dari cewek. Misalnya pas kayak kita ngomong, "aku bisa lari lebih cepet dari kamu!" ato "aku bisa pipis lebih jauh dari kamu!", hal ginian lah yang nantinya bakal makin negasin superioritas kita terhadap cewek.

COWOK=MOTOR, CEWEK=BUILDER
Cowok juga diciptain dengan "motor" buat punya relationship sama cewek. Entah itu Hampir Davidson, Kumaha, ato Susuku. Kenapa kita ngejar cewek? Ya, karena kita cenderung ngejar segala sesuatu, pake power kita buat memperkuat posisi kita. Sebaliknya, cewek lah yang berusaha ngebangun relationship. Buktinya? Kebanyakan cewek lah yang selalu nanya, "kamu sayang sama aku, gak sih?"

PDKT/KENALAN?
Kaga usah lah ngomong dulu bijimane naklukin cewek, lha, ngajak cewek kenalan aja kadang nervous ampe nahan boker. Kalo perasaan susah ngomong ntu nongol, percaya dah, sebenernya kita sendiri yang bikin segalanya jadi ribet!
Potong kuping Olga kalo gw salah!

GRAB IT FAST
Sering banget kita suudzon kalo dia bakal mikir yang kaga kaga ato curiga soal kita pas kita udah mupeng pengen kenalan. Coy, ketimbang mikirin sesuatu yang belum tentu terjadi, mending langsung aja ngomong. FYI, sebagai cowok kita dikasi keleluasaan buat memulai duluan, jadi manfaatin dah tuh semaksimal mungkin ampe mentok! Daripada lu entar berujung galau in the house gara gara kesempatan ntu diembat orang lain, just take it or leave it!
Kalian sendiri yang mutusin pengen jadi loser ato winner, minimal jadi winner dari rasa takut kalian.

HOW TO KENALAN?
Ngemeng aja sesuatu yang ringan kayak, "Eh, gue sering liat lo di sini" ato tabrak dia pas lagi bawa buku di lorong ala sinetron gaje di tipi, untuk yang satu ini mohon lihat situasi dan kondisi, aseli ga lucu kalo tu cewek masuk UGD gara gara lu ga liat sikon, tu cewek ngejeledak nyipok tembok pas lu tabrak...biasa aja mas, jangan pake nafsu..
Well, begitu dia jawab, langsung aja ajak kenalan. Pastiin dia kaga lagi nungguin orang, trus tanya apa lu boleh nemenin (duduk, jongkok, kayang, dsb) di situ. Oia, penting buat jadi perhatian. Usahain selama face to face, tampang lu biasa aja. Plis..gw mohon plis banget, jangan pernah pasang muka kriminal, muka sange, muka gugup kronis, ato muka nahan boker. Kaga pengen kan tu cewek mabur?
Inget, boker dulu sebelum ketemu doi!

MAKE SURE HER AVAILABILITY
Ini kesalahan utama kita sebagai cowok, karena kita sering nguber cewek tanpa mastiin dulu tu cewek masih single (available), double (berstatus), ato ganda campuran (janda 2 anak). Sebenernya rata rata cewek bisa menangkap gelagat cowok yang lagi mau deketin dia. Tapi sebelum kita nembak, cewek gak bakal ngasih pengumuman kalo dia punya pacar. Ga mungkin juga dia bawa spanduk, reklame, ato dogtag yang isinya tulisan pemberitahuan kepada khalayak luas kalo dia udah punya pacar. Tapi ga tau deh kalo tu cewek yang aneh, nyebar nyebarin flyer foto cowoknya bak polishit nguber DPO..
Mengapa oh why dia ga ngasi tau?
Soalnya, cewek selalu butuh kejelasan. Kalo kita gak nanya, masa iye dia sekonyong konyong ngomong ke kita kalo dia udah punya pacar. Mereka tau, kalo dia ujuk ujuk ngomong begono, yang ada kita bakal ngasi reaksi kayak, "Lha, emang gue mau ngapain sama lo?"
Jatoh dah muka tu cewek, meringis terkoyak dan tercabik oleh rasa malu yang sungguh tiada tara tandingannya!

BACA SITUASI, COY!
Kalo "upacara" perkenalan ntu udah berjalan, tinggal terusin ke tahap berikutnya dah. Mo minta nomor HP, rekening, daleman, ato apapun saat ntu juga? Asal lu liat liat gimana responnya selama lu ngobrol sih, hayuk aja dah. Kalo dia bercakap cakap ato bersenda gurau dengan dirimu, lampu ijo pertama nih! Tapi kalo dia nggak antusias, gundah gulana gonjang ganjing, ato mulutnya tertutup rapat untukmu..duh, indikasi hatinya juga tertutup rapat untukmu jua. Eh tapi liat situasinya lagi, kalo dia diem aja karena lagi maem, nahan pup, ato lagi lu bekap..mungkin masih tersisa harapan indah happy ending love story taylor swift, untukmu dan nya. Pokonya, gimana responnya selama berkenalan dan (selanjutnya) bertemen ama kita itulah yang bakal ngebuka jalan ke relationship yang kita harepin. FYI, relationship tuh beda ama friendship. Ada beberapa hal yang gak ada di hal satu sama laen!
Artinya, lu mesti yakin, bener kaga sih gw suka ama tuh cewek? Nyaman ga?
Ato ternyata hanya sekedar cinta monyet? iya, MO-NYET! (sambil nunjuk muka). Tinggal balik lagi dah ke diri lu. Tipe serius setia untuk satu jiwa? Tipe serius poligami? Tipe bosenan? Tipe misionaris ingin menyakiti hati cewek sebanyak mungkin yang lu bisa (tipikal BSH kronis)?
Teserah dah.
Asal jangan sampe,
pi-el-eij-wai bi-o-wai bi-o-wai gak gak gak kuat gak gak gak level-nya Sepen Aykon jadi OST lu tiap hari, officially bought to you by your BSH (Barisan Sakit Hati).

REALISTIS YES, MATERIALISTIS NO
Coy, kite juga harus realistis dalam ngeliat suatu hubungan. Banyak yang bilang "nobody's perfect", nah ungkapan bijinian tuh kaga cuman berlaku buat fisik, tapi juga kelakuannya. Boleh aja si Kokom itu tinggi, putih, caem, tapi ternyata matre en suka ngeduain cowok. Boleh aja si Darsem tajir, feminin, royal, tapi ternyata cuek ga pedulian. Mak nyak yang begonoan mau dibela belain?! Cari tau juga apa doi juga tertarik ama lu. Tanya aja ama temen temennya, si Menuk juga demen ama lu ato cuma anggep temen doang?
Paling aman sih nanya langsung ke orangnya, soalnya banyak juga cewek yang malu malu kitten ungkapin perasaannya walo ke sahabatnya sekalipun.
Inget, jangan naif ato overpede. Kita mesti siap dengan jawaban apapun yang akan dia berikan kepada kita...oooh...
Diterima? Sujud syukur alhamdulillah.
Ditolak? Stay cool outside, menangis crazy inside.
Nyadarin kalo ternyata selama ini kita cuma punya wishful thinking..sungguh terlalu..
Kalo itu terjadi ya mau gimana lagi coy, terima aja. Cewek masih banyak kok.

EPILOG
Ditolak? Ga usah dah lu berlagak neror pacarnya ato ngejatohin nama dia, pembunuhan karakter dengan majang soto PP dia di Kaskus, dsb.
Berjiwa besar coy! Terus buat yang ga nyali nembak juga ga usah belagak munafik main "adek kakak-an" sambil pelan pelan tapi pasti ngedoktrin dia, terus tau tau tusbol doi dari belakang.
Yah, buat para jomblowan kayak gw, jangan pernah menyerah! karena hidup ini aseli indah begini adanya dah!
Hauhauhaugh,
Godspeed!


Oia, perlu digarisbawahin kalo konten trit ini gak ngegeneralisir. Semua disusun berdasar fakta pengalaman dan teori relativitas yang tentunya bakal ngelahirin banyak beda pendapat ama temen temen sekalian. Trit ini dibuat dengan tujuan hiburan & informasi dan bagi gw beda pendapat itu biasa. Jadi dengan segala hormat gw mohon untuk hindarin segala bentuk prajudis ga berdasar. Kritik saran? Boleh kok

Sumber:
pengalaman pribadi dan temen temen + adaptasi dari artikel yang pernah gw baca


Ok, segitu dulu aja. Monggo aja bagi akang teteh yang mau nambahin ato ngurangin.

   

0 comments:

Post a Comment

Back to Top