Pages

0

5. [IGONOLOGY] Sub Topik PDKT: Yang Harus Diperhatiin Untuk Ngebangun Rasa Percaya

PROLOG
Mengutip dari statement rekan sesama tenaga pengajar urusan ilmu tak pasti, di post gw kemaren;

PEDEKATE = PEDE meskipun badan KATE,,, artinya tetep percaya diri meski punya kekurangan, karna cewe ga selalu suka cowo perfect, karna cowo perfect justru bikin doi minder, jadikan keKATEan kita menjadi sebuah sumber kePEDEan!!!  

Sekonyong konyong langsung menginspirasi sekaligus menggelitik
ketek ingatan memori, yang pada akhirnya malah ngedorong gw untuk publish materi yang satu ini.



AFAIK
Emm ngomongin soal beginian, menurut gw sih kayaknya gak salah kalo selama ini kita berpendapat bahwa yang namanya sex appeal (daya tarik) itu ga lain ga bukan, adalah kodrat yang udah ditentuin ama Yang Di Atas. Tapi salah banget kalo kita malah diem gitu aja, mikir kalo hal ntu ga bisa di upgrade lagi. Eh jangan salah! Ada banyak cara buat ningkatin sex appeal biar dilirik gebetan atopun di aplikasiin dalam kehidupan sehari hari dan yang terpenting, bisa ningkatin rasa pede kita juga lho. Mau? Mau? Mau?


ALA SANISEKUER
Langsung aja dah, inilah beberapa hal yang berdasar pengalaman dan menurut gw sih terbukti bisa ningkatin sex appeal bin rasa pede gw di mata orang lain (ga tau deh kalo buat lu ). Mau coba?
Lets scroll!

1. KENALI TIAP BAGIAN TUBUH LU
Ngaca, terus teliti deh segala lekuk, postur, gestur, bodi kita. Cari tau kekurangan dan kelebihan kita secara fisik. Kalo punya kelebihan, ya dijaga dan jadiin sebagai aset untuk nunjang rasa pede lu di depan doi atopun umum. Dan yang terpenting terima aja segala kekurangan yang lu punya dan usahain banget jangan jadiin itu sebagai penghalang rasa pede lu. FYI, ngerasa comfort sama diri sendiri = salah satu kunci utama buat bisa tampil asik, kapanpun dimanapun dengan sapapun. Tapi bukan berarti lu jadi sengak bin overtebarpesona. Ntar nasib lu jatohnya kayak Roy Yusro, yang walopun kata orang awam dia itu smart, pakar bokepmatika, tapi sebagian besar kaskuser disini kalo ngeliat tampangnya kok bawaannya pengen nimpuk pake sendal bakiak masjid ya..

2. PERHATIIN PENAMPILAN LU
Cakep, tapi puser en boxer kemana mana? Cantik, tapi belahan pantat ber g-string kemana mana? FYI, dari penampilan lu tuh biasanya kegambar gimana lu dan orang lain bakal ngehargain diri lu sendiri, plus dengan ngerasa comfort dengan pakaian yang lu pake, pasti lu jadi lebih bebas ngeluarin siapa diri lu sebenernya (lu bakal lebih pede karena orang lain pun juga nyaman ngeliat lu). Jadi kalo lu dapet predikat cupu, alay, ato jablay, ya coba cek en ricek pakaian lu itu tepat dipake di lingkungan itu ga? Ato apa ada yang salah dengan fashion style lu?

3. GA ASAL NGOMONG
Ga peduli lu itu pinter, outgoing person, gaol, kharismatik tingkat tinggi, dll. Tetep aja bakal ngeselin dan bermuka "pengen ditabok" kalo bacotnya ga mutu bin ga ada juntrungannya. FYI, gebetan kita pun pasti lebih suka sama orang yang pinter dan asik diajak ngobrol tentang apa aja, tapi mendingan diem dan disangka bego daripada ngomeng asal dan dikatain bego (walo cuma dalam hatinya, tapi mana kita tau). Dengan ngerti, milih topik, dan cuma ngomongin hal yang udah lu kuasain, masa iya lu ga pede ngobrol ma doi?

4. KUASAI MEDAN
Ya bukan berarti lu ngejajah Medan di Sumatera Utara, sayang ongkos bos. Tapi lu kudu ngerti banget dimana dan kemana lu bakal berada. Semakin lu ngerasa kalo tempat itu jadi "makanan sehari hari lu", makin nonjol pula sex appeal lu, karena lu udah ga asing ato clingak clinguk disitu. Percaya ato ga, kebanyakan cewek tuh tertarik sama cowok yang keliatan comfort dan ga ragu buat nunjukin dirinya dimanapun, begitu juga sebaliknya cowok ngeliat cewek. Tapi bukan berarti lu kemana mana kudu bawa kompas bin atlas juga ya! Mending GPS.

5. ATUR POLA PIKIR LU
Yah walo pada umumnya ga ada kaitannya dengan percaya diri, tapi pola pikir ini dibutuhin buat nunjang sex appeal. Apa itu? Berpikir dewasa, Pren. Walo sebagian besar dari kita udah jago akting untuk bersikap (pura pura) dewasa di depan gebetan, tapi kalo lu pengen upgrade sex appeal lu, mendingan buruan deh patri pola pikir ini biar permanen di otak lu. FYI, berpikir secara dewasa itu bisa bener bener ngebantu kita dalam jalanin hidup, dari mulai bersikap tenang ga emosian, ngadepin masalah, ngambil pilihan, dsb. Tapi yang terpenting, pola pikir dewasa bisa bener bener ngebuat lu murni berkharisma yang bakal ningkatin sex appeal lu. Emang sih hasilnya relatif untuk tiap orang, tapi masa iya lu mau terus terusan childish?

6. BE YOU!
Jargon yang basi banget ya? Tapi maknanya berlaku ampe kiamat. Lu mau cakep, cantik, ato sekeren apa juga tetep aja ga bakal appealing gebetan lu, kalo lu malah berusaha jadi orang lain supaya bisa terkesan jadi pribadi yang "lebih" dari pribadi lu. Nyaman dengan diri sendiri lengkap dengan kelebihan atopun kekurangan kita sekalipun, dijamin bakal bikin doi lebih respect ke lu. Kalo dasarnya lu itu metal, ya ga usah mendadak dangdut. Kalo dasarnya lu itu nerd, ya ga usah mendadak gaul. Cuy, dunia ga cuma selebar daun kelor, kalo bisa jadi diri sendiri ya kenapa nyiksa diri?

 

Sumber:
pengalaman pribadi dan temen temen + adaptasi dari artikel yang pernah gw baca




Ok, segitu dulu aja. Monggo aja bagi akang teteh yang mau nambahin ato ngurangin.
 


0 comments:

Post a Comment

Back to Top